Selasa, 28 Desember 2010

Kaya Kiye = FBnya Orang BARLINGMASCAKEB dan sekitarnya


Situs jejaring sosial telah menjamur di seluruh masyarakat di dunia. Dari anak kecil hingga orang tuapun tidak mau disebut ketinggalan jaman karena tidak memiliki akun di situs jejaring sosial terkenal seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Beragam tujuanpun diungkapkan mereka sebagai alasan mengapa mereka harus memiliki akun jejaring sosial. Alasan paling klasik adalah agar mereka selalu bisa berhubungan dengan orang-orang terdekat mereka atau bahkan untuk mencari teman baru.
Untuk sebagian orang tidak puas dengan hanya memiliki akun saja, tetapi merekapun mencoba untuk membangun situs jejaring sosial ala mereka sendiri. Seperti yang telah dilakukan oleh Tim Ngapak Media Network( ngapak.com ) yang membangun situs jejaring sosial bernama "Kayakiye". Situs yang mirip dengan Facebook ini disesuaikan dengan sasaran penggunanya yaitu warga di wilayah "NGAPAK"(Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, Brebes, Pemalang). Salah satu keunikan dari Kayakiye adalah bahasanya yang menggunakan bahasa "NGAPAK" sebutan dari bahasa daerah sekitar Banyumas.
“Kayakiye dibangun untuk menjaring warga baik yang berada di wilayah ngapak ataupun diluar yang memiliki hubungan dengan daerah ini. Situs ini mirip dengan tampilan facebook namun sidikit berbada, apa lagi bahasa ngapak yang jarang dan asing di telinga kita.Disini juga kita bisa mencari kata-kata "NGAPAK" yang ingin kita cari.
Jadi untuk yang ngaku cinta produk buatan indonesia jgn ketinggalan buat daftar, sekedar buat ngeramein dan ajang silaturahmi dan mengenalkan budaya Ngapak khususnya bahasanya.
Hem........... dan jngan lupa add aku di http://kayakiye.com/index.php?p=u/bangkit


Selamat mencoba dan bergabung di http://kayakiye.com

2 komentar:

NgomongNgapak mengatakan...

Jos lah kiye bloge rika kang.. SIP SIP

Unknown mengatakan...

iya kie blogku....
kesuwun ya wis koment

Posting Komentar

 
;